Huawei GT 2 Resmi Rilis Ini Spek dan Harganya

Pihak Huawei kembali mengukuhkan eksistensinya di dunia wearable dengan kembali menghadirkan smart watch yang dilabeli dengan nama Huawei Watch GT 2. Seri ini merupakan seri lanjutan dari smart watch running sebelumya. Smart watch terbaru dari Huawei ini membawa banyak perubahan jika dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Seperti ungkapan Edi Supartono, Training Director Huawei CBG Indonesia bahwa perbedaan yang sangat kentara antara Huawei GT 2 dengan versi sebelumnya adalah keberadaan bezel terpisah di permukaan perangkat ini. Hal tersebut terjadi karena Huawei GT 2 sudah menerapkan desain unipiece.

Layar dari Huawei Watch GT 2 pun telah menggunakan panel AMOLED 1,39 inci dengan resolusi 454×454 pixel yang mendukung always-on-display. Dengan begitu maka pengguna bisa melihat tampilan jam sewaktu-waktu tanpa harus mengangkat tangan terlebih dahulu.

Bentuk layar pun rata hingga ke pinggir, sehingga memudahkan gerakan tangan ketika ingin mengubah fitur. Watch GT 2 ini juga dibekali dengan prosesor Kirin A1, serta dilengkapi dengan RAM 32 GB dan ROM 4 GB.

Di samping itu, perangkat ini juga dibekali speaker terintegrasi dan bisa tersambung dengan headset wireless. Sehingga akan semakin memudahkan penggunanya ketika ingin mendengarkan musik atau melakukan panggilan. Pengaturan ini bisa dilakukan dengan mudah melalui dua tombol yang terletak di sisi kanan arloji.

Selain fitur-fitur di atas, arloji pintar ini juga dibekali dengan beragam fitur unik lainnya. Diantaranya adalah Bluetooth 5.1 untuk konektivitas, sensor detak jantung, akselerometer, tekanan udara, GPS, dan masih banyak lagi.

Dibekali dengan baterai berkapasitas 455 mAh, Huawei GT 2 ini dapat bertahan hingga 14 hari masa pakai dalam sekali pengisian. Estimasi waktu pengisian pun hanya sekitar satu hingga dua jam saja.

Berkat sistem operasi Lite OS yang tersemat di dalamnya, smart watch ini mampu menampilkan face digital atau analog yang lebih sederhana. Tampilan perangkat tersebut bisa diatur hanya untuk menampilkan waktu saja tanpa keterangan lain (tanggal/denyut nadi).

Untuk membekali penggunanya agar bisa beraktivitas dengan bebas di bawah air, Huawei juga menyematkan fitur anti-air 5 ATM. Hal ini berarti pengguna bisa berenang di air tawar dengan nyaman hingga kedalaman 50 meter selama kurang lebih 10 menit.

Berbeda dengan Huawei GT yang hanya hadir dengan satu edisi, Huawei GT 2 ini hadir dengan dua edisi sekaligus yakni edisi Sport serta edisi Classic. Kedua edisi ini hadir dengan kemampuan yang hampir sama, yang membedakan hanyalah kemampuan keduanya untuk merekam aktivitas olahraga.

Edisi Sport ini bisa merekam hingga 15 jenis olahraga yang berbeda, berbeda dengan edisi Classic yang lebih terbatas. Kegiatan-kegiatan tersebut diantaranya adalah bersepeda, hiking, berlari, berenang, hingga triathlon.

Hal itulah yang melatarbelakangi sebutan baru untuk smart watch besutan Huawei ini. Banyak pihak melabeli arloji pintr ini dengan nama fitness tracking dengan wadar smart wacth yang trendi, mengingat kemampuan perangkat ini untuk merekam beragam kegiatan olahraga yang telah dilakukan.

Perbedaan lain dari kedua edisi ini terletak pada warna strap yang tersedia. Apabila edisi Classic hanya tersedia dengan warna Pebble Brown, maka edisi Sport tersedia dalam  dua pilihan warna yakni Matte Black dan Sunset Orange.

Strap tersebut terbuat dari material kulit, jadi akan sangat nyaman ketika digunakan. Strap ini juga bisa dilepas-pasang karena menggunakan mekanisme quick release. Dengan ukuran 22 mm, strap Huawei Watch GT 2 ini sangat pas untuk digunakan sehari-hari. 

Harganya pun cukup terjangkau untuk sebuah smart watch. Edisi Sport bisa didapatkan dengan harga 2,8 juta sementara edisi Classic dibanderol dengan harga 3 juta rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *