Apa yang perlu Anda ingat saat hosting web

Setiap situs web membutuhkan layanan webhosting yang baik. Situs web tanpa host web seperti film tanpa produser. Keduanya harus bekerja bersama untuk memastikan bahwa lokasi akan berlangsung selama bertahun-tahun. Bagi sebagian orang, memilih host web mungkin bermasalah, tetapi sebaiknya Anda tidak melakukannya, terutama jika Anda memiliki tips berikut.

Baca persyaratan kontrak Anda sebelum berlangganan layanan hosting web. Anda harus mencari jaminan bahwa konten Anda akan diperbarui segera setelah Anda mengunggahnya ke server Anda. Ingatlah bahwa pengunjung Anda ingin konten yang diperbarui dan Anda tidak dapat memenuhi harapan mereka dengan layanan hosting web yang lambat.

Tuliskan prioritas Anda sendiri sebelum mulai berbelanja untuk layanan hosting. Identifikasi kebutuhan dan kebutuhan Anda terlebih dahulu dan lihat bagaimana mereka memenuhi host potensial. Jika Anda menggunakan daftar prioritas, Anda tidak dapat memilih penyedia berdasarkan faktor tunggal, seperti harga, daripada mencari host yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Layanan hosting web yang ingin Anda gunakan harus menyediakan dukungan pelanggan yang mudah dijangkau dengan waktu respons cepat. Ini penting karena Anda mungkin menemukan bahwa setelah meluncurkan situs web Anda, Anda memerlukan lebih dari apa yang ditawarkan dalam paket. Misalnya, jika situs Anda memiliki peningkatan lalu lintas sangat besar yang melebihi batas bandwidth, Anda harus dapat menghubungi host web dan mendapatkan lebih banyak bandwidth segera. Jika diperlukan lebih dari satu minggu bagi host web untuk menanggapi permintaan Anda dan situs Anda sedang offline sementara itu, itu dapat memiliki konsekuensi negatif yang bertahan lama.

Harga bukan indikator nyata kualitas host web. Rentang opsi yang ditawarkan oleh sebagian besar host web cukup luas, belum lagi upaya memasarkan atau bertahan di pasar. Anda dapat melihat begitu banyak fluktuasi harga sehingga Anda tidak dapat dengan mudah memilih host terbaik. Jelajahi tuan rumah, bukan harga.

Periksa kapasitas bandwidth sebelum memilih layanan hosting web. Ini tercermin dalam jumlah data yang berasal dari situs web Anda atau diambil dari situs web Anda. Tergantung pada paket yang dipilih, Anda biasanya akan dialokasikan sejumlah bandwidth setiap bulan. Perusahaan besar mungkin membutuhkan hingga 200 GB atau lebih kecil dengan 3 GB. Periksa ketersediaan dan pilih tarif yang sesuai.


Temukan host web yang akan memberi Anda detail tentang lalu lintas yang Anda berikan. Sertakan penghitung di halaman Anda yang memungkinkan Anda melihat berapa banyak orang yang Anda kunjungi. Bandingkan ini dengan informasi yang disediakan host web Anda. Jika Anda menjalankan bisnis online, Anda dapat menggunakan data ini untuk menyesuaikan strategi Anda untuk menjangkau audiens Anda.

Seperti yang Anda ketahui, situs web tidak dapat bertahan tanpa bantuan layanan webhosting. Tuan rumah membawa kehidupan situs dan memberikannya sebuah rumah. Yang satu tidak bisa bertahan tanpa yang lain. Pilih host untuk menjaga situs tetap hidup. Ini bisa menjadi tugas yang sederhana jika Anda hanya mengingat tips dalam artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *